Langsung ke konten utama

TASK 5 : DYNAMIC ROUTE


Berikut tampilan gui dari cisco tracernya :
 
Dynamic routing protocol sendiri didefinisikan sebagai routing protocol yang memungkinkan router-router yang dikonfigurasi dapat saling bertukar informasi routing secara dinamis.
Tipe dynamic route :
  • Routing Information Protocol (RIP) v1 
RIP v1 merupakan classful routing protocol classful routing protocol, informasi subnet mask tidak disertakan dalam routing updates 
  •  Routing Information Protocol (RIP) v2 
RIP v2 adalah classless routing protocol. classless routing protocol, informasi subnet mask disertakan pada routing updates. 
  •  EIGRP (Enhanced Interior Gateway Routing Protocol) 
Salah satu routing protocol yang bersifat proprietary dari Cisco System yang di rilis pada tahun 1992.  Disebut sebagai proprietary karena routing protocol EIGRP ini hanya bisa digunakan sesama router cisco, tidak untuk router yang lain. 
  •  OSPF (Open Shortest Path First) 
OSPF adalah protokol routing tanpa kelas (classless) yang menggunakan konsep area untuk skalabilitas. menggunakan protokol routing interior dengan algoritma link-state

untuk mendownload file cisco dan configurasinya silahkan download disini 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

STRUKTUR ORGANISASI PROYEK SISTEM INFORMASI

Project Sponsor adalah seorang manajemen puncak (beserta anggota tim jika perlu), yang diserahkan tugas khusus oleh perusahaan sebagai penanggung jawab proyek sistem informasi. Biasanya seorang Direktur Utama atau Presiden Direktur.