Langsung ke konten utama

Glut C++ bentuk plus (+)

ini adalah tugas pertama kuliah praktek komputer grafik di PTIK Unnes, super...share aja, moga bermanfaat dan kritik dan saran sangat dibutuhkan gan...go programer!!!

 

#include <GL/glut.h>//memasukkan library glut

void renderScene(void);//deklarasi fungsi renderScene

//program utama
int main(int argc, char* argv[])
{
    glutInit(&argc, argv);//menginisialisasi glut dan memproses argument command_line
    glutInitDisplayMode(GLUT_DEPTH | GLUT_SINGLE |GLUT_RGBA);//menggunakan model pewarnaan RGBA atau indek warna
    glutCreateWindow("5302410144_YahyaNurIfriza_+");//membuat window dalam konteks openGL
    glutDisplayFunc(renderScene);//memanggil fungsi lain
    glutMainLoop();//perulangan aplikasi
    return 0;
}

void renderScene()//deklarasi isi fungsi renderScene
{
    glClear(GL_COLOR_BUFFER_BIT | GL_DEPTH_BUFFER_BIT);// Menghapus layar

    //persegi atas
    glBegin(GL_POLYGON);//pembuatan polygon 1
    glVertex2f(-0.2f, 0.2f);//peletakan titik (koordinat) bagian kiri bawah
    glVertex2f(-0.2f, 0.6f);//peletakan titik (koordinat) bagian kiri atas
    glVertex2f(0.2f, 0.6f);//peletakan titik (koordinat) bagian kanan atas
    glVertex2f(0.2f, 0.2f);//peletakan titik (koordinat) bagian kanan bawah
    glEnd();//Akhir peletakan titik (program)

    //persegi bawah
    glBegin(GL_POLYGON); //pembuatan polygon 2
    glVertex2f(-0.2f, -0.6f); //peletakan titik (koordinat) bagian kiri bawah
    glVertex2f(-0.2f, -0.2f);//peletakan titik (koordinat) bagian kiri atas
    glVertex2f(0.2f, -0.2f);//peletakan titik (koordinat) bagian kanan atas
    glVertex2f(0.2f, -0.6f); //peletakan titik (koordinat) bagian kanan bawah
    glEnd();//Akhir peletakan titik (program)

    //persegi kiri
    glBegin(GL_POLYGON);//pembuatan polygon 3
    glVertex2f(-0.6f, -0.2f); //peletakan titik (koordinat) bagian kiri bawah
    glVertex2f(-0.6f, 0.2f);//peletakan titik (koordinat) bagian kiri atas
    glVertex2f(-0.2f, 0.2f);//peletakan titik (koordinat) bagian kanan atas
    glVertex2f(-0.2f, -0.2f); //peletakan titik (koordinat) bagian kanan bawah
    glEnd();//Akhir peletakan titik (program)

    //persegi kanan
    glBegin(GL_POLYGON);//pembuatan polygon 3
    glVertex2f(0.2f, -0.2f); //peletakan titik (koordinat) bagian kiri bawah
    glVertex2f(0.2f, 0.2f);//peletakan titik (koordinat) bagian kiri atas
    glVertex2f(0.6f, 0.2f);//peletakan titik (koordinat) bagian kanan atas
    glVertex2f(0.6f, -0.2f); //peletakan titik (koordinat) bagian kanan bawah
    glEnd();//Akhir peletakan titik (program)
    glFlush();//mengirim smua objek untuk dirender
}

Komentar

Postingan populer dari blog ini

STRUKTUR ORGANISASI PROYEK SISTEM INFORMASI

Project Sponsor adalah seorang manajemen puncak (beserta anggota tim jika perlu), yang diserahkan tugas khusus oleh perusahaan sebagai penanggung jawab proyek sistem informasi. Biasanya seorang Direktur Utama atau Presiden Direktur.

TASK 5 : DYNAMIC ROUTE

Berikut tampilan gui dari cisco tracernya :   Dynamic routing protocol sendiri didefinisikan sebagai routing protocol yang memungkinkan router-router yang dikonfigurasi dapat saling bertukar informasi routing secara dinamis. Tipe dynamic route :