Langsung ke konten utama

Glut C++ bentuk plus (+)

ini adalah tugas pertama kuliah praktek komputer grafik di PTIK Unnes, super...share aja, moga bermanfaat dan kritik dan saran sangat dibutuhkan gan...go programer!!!

 

#include <GL/glut.h>//memasukkan library glut

void renderScene(void);//deklarasi fungsi renderScene

//program utama
int main(int argc, char* argv[])
{
    glutInit(&argc, argv);//menginisialisasi glut dan memproses argument command_line
    glutInitDisplayMode(GLUT_DEPTH | GLUT_SINGLE |GLUT_RGBA);//menggunakan model pewarnaan RGBA atau indek warna
    glutCreateWindow("5302410144_YahyaNurIfriza_+");//membuat window dalam konteks openGL
    glutDisplayFunc(renderScene);//memanggil fungsi lain
    glutMainLoop();//perulangan aplikasi
    return 0;
}

void renderScene()//deklarasi isi fungsi renderScene
{
    glClear(GL_COLOR_BUFFER_BIT | GL_DEPTH_BUFFER_BIT);// Menghapus layar

    //persegi atas
    glBegin(GL_POLYGON);//pembuatan polygon 1
    glVertex2f(-0.2f, 0.2f);//peletakan titik (koordinat) bagian kiri bawah
    glVertex2f(-0.2f, 0.6f);//peletakan titik (koordinat) bagian kiri atas
    glVertex2f(0.2f, 0.6f);//peletakan titik (koordinat) bagian kanan atas
    glVertex2f(0.2f, 0.2f);//peletakan titik (koordinat) bagian kanan bawah
    glEnd();//Akhir peletakan titik (program)

    //persegi bawah
    glBegin(GL_POLYGON); //pembuatan polygon 2
    glVertex2f(-0.2f, -0.6f); //peletakan titik (koordinat) bagian kiri bawah
    glVertex2f(-0.2f, -0.2f);//peletakan titik (koordinat) bagian kiri atas
    glVertex2f(0.2f, -0.2f);//peletakan titik (koordinat) bagian kanan atas
    glVertex2f(0.2f, -0.6f); //peletakan titik (koordinat) bagian kanan bawah
    glEnd();//Akhir peletakan titik (program)

    //persegi kiri
    glBegin(GL_POLYGON);//pembuatan polygon 3
    glVertex2f(-0.6f, -0.2f); //peletakan titik (koordinat) bagian kiri bawah
    glVertex2f(-0.6f, 0.2f);//peletakan titik (koordinat) bagian kiri atas
    glVertex2f(-0.2f, 0.2f);//peletakan titik (koordinat) bagian kanan atas
    glVertex2f(-0.2f, -0.2f); //peletakan titik (koordinat) bagian kanan bawah
    glEnd();//Akhir peletakan titik (program)

    //persegi kanan
    glBegin(GL_POLYGON);//pembuatan polygon 3
    glVertex2f(0.2f, -0.2f); //peletakan titik (koordinat) bagian kiri bawah
    glVertex2f(0.2f, 0.2f);//peletakan titik (koordinat) bagian kiri atas
    glVertex2f(0.6f, 0.2f);//peletakan titik (koordinat) bagian kanan atas
    glVertex2f(0.6f, -0.2f); //peletakan titik (koordinat) bagian kanan bawah
    glEnd();//Akhir peletakan titik (program)
    glFlush();//mengirim smua objek untuk dirender
}

Komentar

Postingan populer dari blog ini

STRUKTUR ORGANISASI PROYEK SISTEM INFORMASI

Project Sponsor adalah seorang manajemen puncak (beserta anggota tim jika perlu), yang diserahkan tugas khusus oleh perusahaan sebagai penanggung jawab proyek sistem informasi. Biasanya seorang Direktur Utama atau Presiden Direktur.

Pola Pembinaan Bidikmisi IPK < 3,00 Melalui Tutor Sebaya dan Klinik Belajar

Program Beasiswa Bidikmisi adalah program bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa yang memiliki potensi akademik yang memadai dan kurang mampu secara ekonomi untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi yang diselenggarakan pemerintah pada program studi unggulan. Hal ini didasarkan pada peraturan dan perundang-undangan dan kenyataan tentang program beasiswa, yaitu Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 66 Tahun 2010 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan, Pasal 53 A yang menegaskan bahwa satuan pendidikan tinggi yang diselenggarakan oleh pemerintah atau pemerintah daerah sesuai dengan kewenangan masing-masing wajib menyediakan beasiswa bagi peserta didik berkewarganegaraan Indonesia yang berprestasi dan wajib mengalokasikan tempat bagi calon peserta didik yang memiliki potensi akademik memadai dan kurang mampu secara ekonomi, paling sedikit 20% dari jumlah keseluruhan peserta didik...