Langsung ke konten utama

ACHIEVEMENT MOTIVATION TRAINING BAGI MAHASISWA BIDIKMISI

Mahasiswa angkatan bidikmisi angkatan 2012 jenjang S-1 yang saat ini menempuh semester 8 sangat membutuhkan bimbingan dalam penulisan skripsi dan motivasi untuk berkarya karena dalam kenyataannya banyak dijumpai mahasiswa yang kurang termotivasi untuk mengerjakan skripsi. AMT (Achievement Motivation Training), diharapkan bisa menjadi alat yang berguna untuk membangkitkan “virus” dalam diri seseorang untuk selalu berbuat lebih baik dalam berbagai hal. Karena sekarang ini perilaku seseorang saat ini didasari sikap, pengetahuan & ketrampilan, jadi apa yang dimiliki saat ini bisa diupayakan selalu di-update untuk terus bisa beradaptasi agar survive.

AMT juga sebagai motivasi bagaimana menumbuhkan kebutuhan untuk belajar. Untuk itu mahasiswa  butuh tahu mengapa perlu belajar, arah belajar yang sesuai kebutuhan dan keinginannya. Hal ini bisa dikaitkan dengan pengalaman, berorientasi pada tugas dan masalah serta lingkungan yang terkondisikan. Karena itu, dalam upaya pendekatan yang paling utama dilakukan fasilitator adalah menghormati yang sudah dimiliki mahasiswa , sebagai peserta AMT ini. Dari situ pandangan peserta diarahkan pada kondisi kekiniannya agar sepenuhnya menyadari di mana dirinya berada, mengetahui ke mana tujuan yang akan diraih dan punya alasan mengapa harus ke sana. Dalam AMT proses belajar itu ditunjang dengan berbagai metode yang menyentuh pikiran, perasaan dan motoriknya.

Sehingga sebagai implementasi tugas dari pembinaan Bidikmisi, maka Tim Pembinaan Bidikmisi Universitas Negeri Semarang akan menyelenggarakan kegiatan peningkatan Achievement Motivation Training mahasiswa angkatan 2011 sebagai wadah untuk memberikan motivasi dan sebagai bentuk pembinaan yang akan diterapkan di Universitas Negeri Semarang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

STRUKTUR ORGANISASI PROYEK SISTEM INFORMASI

Project Sponsor adalah seorang manajemen puncak (beserta anggota tim jika perlu), yang diserahkan tugas khusus oleh perusahaan sebagai penanggung jawab proyek sistem informasi. Biasanya seorang Direktur Utama atau Presiden Direktur.

TASK 5 : DYNAMIC ROUTE

Berikut tampilan gui dari cisco tracernya :   Dynamic routing protocol sendiri didefinisikan sebagai routing protocol yang memungkinkan router-router yang dikonfigurasi dapat saling bertukar informasi routing secara dinamis. Tipe dynamic route :