Langsung ke konten utama

Haruskah Mahasiswa Menjadi Aktivis?

Mahasiswa adalah sosok yang dimata masyarakat menjadi golongan masyarakat akademis yang dipandang lebih oleh kalangan masyarakat lain seperti petani dkk. oleh karena itu, mau tidak mau ketika seorang mahasiswa terjun ke dalam masyarakat maka mereka akan mengalami kondisi tersebut, masyarakat menganggap mahasiswa adalah orang yang serba bisa, hal ini tentu harus di imbangi dengan softskill mahasiswa, pengembangan softskill mahasiswa tidak dapat diperoleh di bangku perkuliahan, akan tetapi melalui organisasi mahasiswa.

Organisasi mahasiswa (Ormawa) di tingkat universitas terdiri atas Badan  Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM).  Sedangkan Ormawa di tingkat Fakultas terdiri dari Badan Ekesekutif Mahasiswa Fakultas (BEMF) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas, dan di tingkat jurusan/program studi terdapat Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMA). Sementara itu, untuk mewadahi minat, bakat, dan pembinaan prestasi mahasiswa, terdapat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di tingkat universitas dan fakultas. Agar tercapai suatu keteraturan dan penyaluran yang tepat maka dibentuklah  adanya pembinaan bidang Ormawa.

Unit kegiatan mahasiswa merupakan tempat mahasiswa untuk mengembangkan minat, keahlian dari masing-masing mahasiswa dan kemampuan untuk bersosialisasi dengan dunia luar. Dengan mengikuti UKM banyak sekali sisi positif yang bisa diambil, salah satunya dengan mengikuti kegiatan UKM  kita juga akan mengetahui atau mengenal mahasiswa dari jurusann lain. Oleh karena itu, haruskah mahasiswa menjadi aktivis?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

STRUKTUR ORGANISASI PROYEK SISTEM INFORMASI

Project Sponsor adalah seorang manajemen puncak (beserta anggota tim jika perlu), yang diserahkan tugas khusus oleh perusahaan sebagai penanggung jawab proyek sistem informasi. Biasanya seorang Direktur Utama atau Presiden Direktur.

TASK 5 : DYNAMIC ROUTE

Berikut tampilan gui dari cisco tracernya :   Dynamic routing protocol sendiri didefinisikan sebagai routing protocol yang memungkinkan router-router yang dikonfigurasi dapat saling bertukar informasi routing secara dinamis. Tipe dynamic route :